Popular Post

Posted by : Elq Roy Sabtu, 09 Maret 2013


Udah lama gak posting kangen nii xD, oke seperti pada judul kali ini Admin [R-T] akan membahas tentang Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook, langsung ajj gak pake basa-basi.
Langsung Simak :

Buat Aplikasi ente, caranya buka Disini, kemudian klik "Create New App"
Screenshoot :

Screenshot_21
Pada kolom "App Name" isikan dengan nama Aplikasi kalian, dikolom "App Namespace" isikan dengan link yang dituju, misalkan saya "rizky_tekhnologi" maka jadinya akan "http://apps.facebook.com/rizky_tekhnologi" (jangan lupa centang yang dibawah)
Screenshoot :
Screenshot_22
Okeh setelah selesai maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kemuadian catatlah App ID dan App Screet, mengapa yang App Screet disensor?. nama'a juga screet mungkin Rahasia :D
Screenshoot :
Screenshot_23
Nah sekarang kita beralih ke Sini (jangan tutup tab Aplikasi), sudah dibuka?. nah isikan kolom App ID & App Screet sesuai yang kalian catat tadi, dan begitu juga display name dan namespace.
Screenshoot :
Screenshot_24
Kemudian klik "tekan tombol ini", jika berhasil maka akan muncul kotak seperti ini dibawah kolom pengisian App ID Screet tadi.
Screenshoot :
Screenshot_25
Okeh sedikit lagi, saat'a kembali pada tab Aplikasi, dan isikan sesuai yang tertera seperti gambar tsb, butuh SS lagi?. nii saia kasih.
Screenshoot :
Screenshot_26
Nb : bila tidak menemukan form tersebut, coba klik pada "App on Facebook", lihat pada kolom "Canvas Page" itu adalah link aplikasi kalian.
Bila telah diisi dengan benar maka klik "Simpan Perubahan, bila berhasil akan muncul notice seperti ini.
Screenshoot :
Screenshot_27
Maka Aplikasi anda telah jadi, cobalah buka aplikasi anda, link'a ada pada kolom "Canvas Page", bila muncul seperti ini klik "Ke Aplikasi"
Screenshoot :
Screenshot_28
Nah maka akan muncul seperti ini, maka klik Izinkan, tenang sob ini bukan Spam karna ini adalah Aplikasi buatan anda sendiri, maksud diizinkan disini adalah agar pada status anda nanti ada tulisan "melalui nama aplikasi kamu"

Screenshot_29
Sedikit penjelasan sob, bila mau mengUpdate status keprofile teman lihat pada kotak dibawah yg bertuliskan "Kirim status ke" pilih "Wall Teman", pada kolom "Pilih Teman" adalah teman yang akan anda kirimi sesuatu pada Aplikasi anda tsb.
Screenshot_30
Ada lagi, diaplikasi yang kalian buat tadi ada juga Variasinya, bisa kita gunakan seperti teks Tebal, miring, kecil, naik turun, sesuai selera kalian saja, bila selesai menulis status klik "Update Status"
Screenshot_31
Setelah itu lihat profile anda/teman anda, apakah aplikasi ini berjalan dengan baik atau tidak, mau liat contohnya?. klik disini, ada bacaan "melalui Rizky-Tekhnologi"
Tambahan : Jika anda akan mengirim ke Wall teman maka dia harus sudah pernah mengizinkan aplikasi tsb, jika belum maka tidak bisa.
Okeh sekian dulu dari saya, bila ada kesalahan mohon mangap, maaf maksud'a, hehe see more :*

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Moon-Light - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -